Itkesbis Graha Ananda Palu –

INSTITUT TEKNOLOGI KESEHATAN DAN BISNIS GRAHA ANANDA

Cerdas, Inovatif & Enterpreneurship

Pelaksanaan Seminar Kesehatan Dalam Rangkaian Kegiatan Pekan Ilmiah Itkesbis Graha Ananda

Palu, 1 Oktober 2023Institut Teknologi Kesehatan dan Bisnis (ITKESBIS) Graha Ananda menyelenggarakan Seminar Kesehatan bertema “Bersinergi Mencegah dan Mengatasi Stunting untuk Generasi Unggul Menuju Sulteng Sehat dan Sejahtera.” Acara berlangsung pada tanggal 1 Oktober 2023, di Aula Kedokteran Universitas Tadulako, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai kampus di Kota Palu, terutama mahasiswa yang memiliki minat dalam bidang kesehatan. Seminar ini menjadi bagian dari rangkaian akhir dari Pekan Ilmiah ITKESBIS Graha Ananda, yang sebelumnya telah melaksanakan sejumlah kegiatan edukasi dengan fokus pada permasalahan stunting, seperti Lomba Esai, Lomba Desain Poster, dan Lomba Video Edukasi.

Seminar Kesehatan ini menghadirkan tiga narasumber yang berkompeten dalam bidangnya: Pertama, Dr. Hj. Fifi Mutiah (Founder Klinik Dr. Mutia), yang membahas cara mengatasi dan mencegah stunting melalui penguatan peran tenaga kesehatan dalam berpartisipasi dalam menentukan kebijakan pemerintah khususnya dibidang kesehatan terutama permasalahan stunting. Kedua, Dr. Arwan SKM, M.Kes (Koordinator Prodi Kesehatan Masyarakat Universitas Tadulako), yang memberikan perspektif kajian akademis teori perilaku untuk disosialisasikan secara intens kepada masyarakat luas dalam rangka pencegahan stunting. Ketiga, Dra. Hasiaty Ponulele, M.Kes. (Perwakilan Ikatan Bidan Indonesia Sulawesi Tengah), yang mengulas pencegahan stunting dari awal melalui peran ibu terhadap anaknya, serta penguatan sikap disiplin terhadap program pemerintah, terutama konseling ke Posyandu dan Puskesmas secara rutin.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang upaya pencegahan dan penanggulangan stunting, serta pentingnya peran aktif masyarakat dan tenaga kesehatan dalam mendukung generasi yang sehat dan unggul di Sulawesi Tengah.

ITKESBIS Graha Ananda mengucapkan terima kasih kepada semua peserta, narasumber, dan pihak yang telah berkontribusi dalam keberhasilan Seminar Kesehatan Nasional ini. Semoga pengetahuan yang diperoleh dari seminar ini dapat diimplementasikan dalam upaya bersama menjadikan Sulawesi Tengah sehat dan sejahtera.

Ikuti kami di Media Sosial resmi :

Instagram : @itkesbis.grahaananda

Facebook : Itkesbis Graha Anada

Fanspage Fb : Institut Teknologi Kesehatan dan Bisnis Graha Ananda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top